Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran 2 Kali

Anda yang saat ini sedang merencanakan kehamilan pasca keguguran, serta sedang merasa khawatir, cemas, serta bingung karena pernah mengalami keguguran sekali atau bahkan dua kali, berikut ulasan singkat mengenai cara cepat hamil setelah keguguran 2 kali, semoga dapat menjadi panduan untuk anda hamil kembali dengan kondisi yang lebih sehat meskipun pernah megalami keguguran, baik itu anda telah melakukan kuret ataupun tidak.

Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran 2 Kali

cara cepat hamil lagi pasca keguguran baik telah dikuret ataupun tidak.

Menghentikan Semua Aktivitas Anda (Istirahat Total)

Untuk memulihkan kondisi rahim pasca keguguran anda perlu menghentikan sejenak segala aktivitas yang biasa anda lakukan. Sedapat mungkin tenangkan pikiran, meskipun guncangan psikis kerap terjadi pada wanita yang mengalami keguguran. Dengan begitu kondisi rahim serta tubuh anda lebih cepat pulih kembali.

Selalu Menjaga Pola Makan

Keguguran juga cenderung membuat pola makan seseorang menjadi tidak teratur, oleh karena itu penting untuk orang-orang dekat di sekitarnya (khususnya suami) memberikan perhatian lebih, dengan menjaga pola makan istri tetap teratur meskipun dalam kondisi terpuruk. Karena saat pola makan seseorang tidak teratur, justru dapat memperburuk kondisi kesehatan. Selain itu pastikan juga konsumsi air putih yang cukup, bila perlu tambah asupan vitamin.

Konsultasi dengan Dokter Kandungan

Jangan terburu-buru untuk merencanakan kembali program kehamilan. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan dan mintal dilakukan pengecekan kondisi rahim dan tubuh anda. Nanti dokter akan menilai apabila kondisi anda telah siap untuk hamil kembali. Hal ini sangat penting dilakukan, untuk meminimalisasi resiko agar anda tidak lagi mengalami keguguran.

Menghibur Diri Anda Sendiri

Berlama-lama dalam kesedihan tidak baik untuk kesehatan fisik dan psikis anda, oleh sebab itu sebisa mungkin hibur diri anda, lupakan hal buruk yang baru saja anda alami, dan anda harus yakin kepada diri anda dan Tuhan bahwa kelak anda akan bisa hamil kembali.

Itulah beberapa tips cepat hamil setelah mengalami keguguran 2 kali yang bisa anda lakukan. Setelah anda melakukan hal-hal tersebut, pasrah akan ketentuan-Nya lebih baik dan akan membantu menenangkan diri anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *