Cara Memblokir Telepon atau SMS dari Seseorang dengan Fitur Android Caller ID

Cara Memblokir Telepon atau SMS dari Seseorang dengan Fitur Android Caller ID

Cara Memblokir Telepon atau SMS dari Seseorang dengan Fitur Android Caller ID

Kalau kamu sering dapet telepon atau sms dari bekas pacar atau orang iseng dan cukup terganggu, atau sering dikirimi penawaran Kartu kredit, asuransi, atau info potongan harga/ diskon atau spam yang cukup mengganggu, terlebih bila kita tengah di jalan atau lagi repot sama kerjaan. Kalau tidak diangkat takutnya urgent, pas diangkat eh taunya dari marketing yang mencoba menawarkan produk jualanya. Menghabiskan waktu kan? Bagi kamu-kamu yang sering mendapatkan telepon telepon/ sms semacam itu, simak cara memblokir telepon atau SMS dari Seseorang berikut ini.

Jika kamu pengguna android yang sudah up-date ke Android 4. 4 KitKat atau yang terbaru, di sana ada built-in-features yang dapat mengidentifikasikan nomor telephone masuk. Nama featurenya itu adalah Caller ID by Google yang bisa mencocokkan telephone masuk dengan daftar Google Places serta dapat menunjukkan nama si penelepon di call screen kamu, keren kan? 🙂

Jika kamu masih memakai Android versi sebelumnya, saat ada telephone spam masuk, silahkan buka call log lalu tekan selama beberapa detik nomer yang ingin kamu blokir. Sambil terus ditekan, nanti keluar tampilan untuk menambahkan nomer tadi ke kontak atau memblokirnya. Dalam Samsung namanya ” add to reject daftar “, kalau di HTC ” block contact”. Sedangkan untu LG, buka call reject + untuk memberikan nomer dari panggilan yang barusan di terima.

Bagi kamu yang pengguna Android 4. 2. 2, kamu bisa memilih untuk mengirim semua panggilan dari kontak spesifik segera ke voicemail. Lebih jelasnya silahkan tonton video berikut ini.

Sumber: https://jalantikus.com/tips/cara-memblokir-telepon-dan-sms-pada-smartphone-android/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *